Rabu, 14 Mei 2008

OUR WISHES

Keinginan adalah sumber penderitaan itulah sepenggal syair lagu yang dinyanyikan oleh maestro musik Indonesia Iwan Fals. Sekilas kalau kita pahami bahwa semua hal yang terjadi pada diri kita tergantung pada apa yang telah kita lakukan. Kita semua pasti memiliki harapan, keinginan, dan cita-cita, namun tidak semua keinginan kita bisa menjadi kenyataan terkadang malah sebaliknya menjadi beban dan masalah yang akan menjadi cikal bakal dari berbagai penderitaan. Kita tidak wajib mendapatkan segala yang kita inginkan tapi kita wajib untuk berusaha mendapatkannya. Optimisme boleh terus kita tanamkan pada diri namun harus dibarengi dengan pemahaman kita tentang suatu ketentuan (destination) yang sudah menjadi hak preogratif sang pencipta. Adanya faktor keseimbangan sebagaimana disebutkan diatas memberikan bukti bahwa segala sesuatu di alam ini telah diciptakan sesuai kodratnya. Mewujudkan sebuah keinginan harus dibarengi dengan usaha yang keras, penuh percaya diri, profesionalisme dan keyakinan bahwa semua yang kita lakukan tidak bertentangan dengan hukum alam sehingga proses yang sedang kita jalani tidak keluar dari hukum alam itu sendiri.
Dalam meraih sebuah keinginan kita harus mengedepankan prinsip "memberi" bukan "menerima". Memberikan semua potensi yang ada dibarengi dengan keihlasan sudah termasuk kedalam prinsip memberi. Kita jangan terlalu memikirkan apa yang akan kita terima sebab semua yang akan kita terima sudah menjadi kepastian dari apa yangt kita berikan. Halangan, rintangan, dan hambatan akan selalu menghadang dalam menjalani proses mewujudkan keinginan kita. Perasaan putus asa,jenuh akan menghantui kita namun kita harus yakin bahwa semua itu sudah menjadi kodrat alam yang tidak bisa kita lawan, yang kita harus lakukan adalah bagaimana kita mencari solusi yang pas dari semua perasaan2x yang menghinggapi tersebut.
Keinginan dibarengi dengan usaha dan mawas diri akan membimbing kita kearah sebuah kesuksesan. Kesuksesan dibarengi dengan kesadaran penuh tentang prinsip keseimbangan akan selalu mengingatkan bahwa segala yang kita raih bukan hasil diri kita sendiri. Perasaan Nothing to loose akan membantu dalam mengatasi perasaan jenuh dan putus asa.

Tidak ada komentar: